Assalamualaikum,….

Sugeng sonten poro sedherek blog hehe.. Alhamdulillah punya buku baru lagi hehe…

ini lho covernya


Buku karya Estu Ernesto berjudul “Menerjang Batas”. Pertama taunya sih lewat kaskus.us, ada yang bikin thread tentang buku ini, katanya sih segera difilmkan oleh Andibachtiar Yusuf yang membesut film Romeo Juliet ya kalo ga salah, tapi bukan film Hollywood ini, itu lho film tentang cinta antara supporter Persija dan Persib. Iseng iseng seminggu lalu kirim e-mail nanyain buku ini ke Bogalakonpic penerbitnya, eh masih readystock, pesen satu deh, dan voila siang ini udah ditangan…

Oke, pertama tau sinopsisnya dari kaskus.us sih kayaknya menarik nih ceritanya, hehe, apalagi disitu katanya Indonesia merajai sepakbola Asia wah… boleh juga nih mimpinya hehe…
Tapi tidak apa lah, mimpi kan memang sebagai pelecut semangat untuk maju. Dari yang tidak ada menjadi ada.
Secara garis besar, buku ini berkisah tentang Gabriel Omar Baskoro, pemuda dari Ungaran yang menjadi tumpuan Timnas Indonesia, disitu dikisahkan masa-masa perjuangannya menjadi pesepakbola, sesuatu yang keras dan berat, patut dicontoh, hmm ane jadi pengen anak laki-laki nih hehehe…Biar kayak bapaknya… nih contohnya

nama ane tercantum sebagai pemain terbaik hehehe.. (ini di game Become a Legend PS koq hehehe bukan beneran lah)..

Overall, secara cerita saya rasa Menerjang Batas ini kayaknya didahului riset mendalam tentang sejarah sepakbola kita, cuma ada beberapa nama yang disamarkan sih ada juga yang mencantumkan nama asli, tapi kalo bagi generasi yang lebih tua membaca buku ini pasti tau siapa sebenarnya nama-nama samaran itu. Bagus deh menurut saya…
ayo folks patut dikoleksi nih buku, sementara mungkin masih pesen via online, tapi denger-denger awal bulan depan udah ada di toko buku, katanya, hehehe..

Okelah… sekian dulu review asal-asalan dari saya… mau nerusin baca lagi ah

well.. selamat sore folks..

Wassalam.

About these ads